Ada 8 Area Fokus Evaluasi Pelayanan Publik di Morowali

PROLIFIK.ID – Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setkab Morowali menyampaikan ada delapan area fokus pelayanan publik yang menjadi fokus Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dilakukan evaluasi.
Kedelapan area yang menjadi fokus evaluasi yaitu pelayanan publik organisasi, manajemen sumber daya manusia, keuangan, anggaran pengawasan, evaluasi, kebijakan regulasi teknologi informasi dan komunikasi dan akuntabilitas dan transparansi.
“Dalam peningkatan pelayanan publik Kabupaten Morowali telah menerima penilaian dari Ombudsman predikat B sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan publik kepada masyarakat,”ujar Kabag Ortal Setdakab Morowali, Husni Rais, Selasa (8/4/2025).
Lebih lanjut dalam pelaksanaan birokrasi, Kabupaten Morowali telah melakukan penyederhanaan struktur organisasi dengan penyetaraan 28 jabatan struktural setara pengawas eselon IV disetarakan menjadi jabatan fungsional dan akan melakukan evaluasi kelembagaan untuk kematangan Organisasi Perangkat Daerah.
“Dalam hal kaitanya akuntabilitas nilai LAKIP tahun 2004 Morowali mengalami kenaikan dari C menjadi B dan akan terus ditingkatkan lagi menjadi predikat A,”ujarnya lagi.
Hal itu menurut Husni tidak lepas dari masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Morowali yang bergerak cepat serta memasuki ruang-ruang publik untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik berfungsi dengan optimal.
“Dengan semangat Bupati dan Wakil Bupati saat ini berharap kita saling bergandengan tangan dengan harapan Morowali menjadi lebih baik kedepannya,”tutup Husni. ***
Hits: 134