Mal Pelayanan Publik Morowali Dipastikan Ramah Disabilitas
PROLIFIK.ID – Mal Pelayanan Publik Kabupaten Morowali tidak lama lagi akan beroperasi. Di tempat itu, akan tersedia berbagai gerai layanan publik untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, di sisi lain Pemerintah Daerah juga memastikan Mal Pelayanan Publik ramah terhadap orang-orang dengan kebutuhan khusus.
“Standar pelayanan yang sesuai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) itu harus dipenuhi di Mal. Contoh, ramah terhadap penyandang disabilitas,”katanya Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Gafaruddin G Mursad,S.T, Selasa (13/12/2022).
Tidak hanya itu, Mal Pelayanan Publik juga dipastikan ramah terhadap semua pengunjung. Berbagai fasilitas juga ikut disediakan demi kenyamanan masyarakat, seperti tersedianya ruangan bermain anak, ruang laktasi atau ruangan menyusui, Mushola dan lain-lain.
“Sesuai standar Kemenpan RB, tempat duduk di dalam Mal Pelayanan juga harus empuk. Tidak boleh kursi besi harus sofa. Intinya kami harus memberikan pelayanan terbaik,”lanjutnya.
Saat ini pembangunan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Morowali telah selesai. Sekarang pekerja tinggal memasang intereor di bagian dalam yang kontrak pengerjaannya berakhir bulan Desember tahun ini.
“Januari 2023, gedung Mal Pelayanan Publik dicanangkan pengoperasiannya,”tutup Gafar. ***
Hits: 76